Cara Diagnosis atau Cek Kerusakan pada Keyboard Komputer

Pada kesempatan kali ini, Online-Ria ingin berbagi informasi tentang Cara Diagnosis atau Cek Kerusakan pada Keyboard Komputer. Ya siapa tahu ketika sahabat online hendak memperbaiki atau men servise keyboard yang rusak, ada beberapa yang terlewat untuk di perbaiki. Hal ini di karenakan kurangnya mengetahui informasi dari komputer kita secara langsung.

Nah, pertanyaannya bagaimanakah cara agar kita mendapat informasi tersebut secara langsung? Caranya sangat mudah dan praktis. Langsung saja tak usah berlama - lama berikut ini Cara Diagnosis atau Cek Kerusakan pada Keyboard Komputer khususnya pada windows 7 :

1. Buka menu start windows - Run - ketik kata "key" (atau bisa langsung ketik
di kolom - enter
Cara Diagnosis atau Cek Kerusakan pada Keyboard Komputer

2. Maka akan muncul visual keyboard seperti gambar di bawah ini :
Cara Diagnosis atau Cek Kerusakan pada Keyboard Komputer
Chynson keyboard test
 3. Berbeda dengan virtual keyboard, gambar di atas tidak di peruntukan sebagaimana fungsi keyboard pada umumnya, akan tetapi diperuntukan khusus mengecek atau tes keseluruhan tombol pada keyboard sahabat apakah berfungsi atau tidak.

4. Silahkan tekan seluruh tombol pada keyboard sahabat satu persatu, maka secara otomatis pada tampilan akan menyala dan berkedip sesuai dengan tombol yang di tekan. Ini menandakan bahwa tombol tersebut normal dan begitupun sebaliknya.

Sangat mudah bukan Cara Diagnosis atau Cek Kerusakan pada Keyboard Komputer? karena Online-Ria selalu berusaha semudah mungkin untuk  di pahami dalam berbagi informasi. Semoga artikel yang kami sajikan bermanfaat bagi sahabat online sekalian. Silahkan tulis komentar jika ada kritik maupun saran, serta jangan lupa untuk bergabung bersama "Sahabat Online" lainnya di halaman facebook kami. Terima kasih atas kunjungannya

Tag : Cara Diagnosis atau Cek Kerusakan pada Keyboard Komputer

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Jawab komentar

Komentar anda adalah sumber inspirasi kami

Online Ria

Pencarian

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.