Cara Setting Timer Shutdown Otomatis Pada PC

Sebelumnya perbolehkan saya sedikit bercerita, hehe.. Akhir - Akhir ini saya gemar download film hollywood, namun terdapat kendala yaitu kuota yang tak cukup untuk waktu siang hari. Terpaksa untuk  mensiasati ialah begadang atau istilahnya ngalong terlebih dahulu supaya dapat kuota lebih banyak, murah dan speed juga cepat.

Namun sangat disayangkan karena kebiasa'an ini saya selalu kurang fit di siang hari karena kurang tidur. Nah berawal dari pengalaman ini lah saya searching di mbah google tentang Cara Setting Timer Shutdown Otomatis pada PC. Tujuannya tak lain ialah agar komputer mati sendiri setelah selesai download film dan tak perlu jaga malam lagi.

Baiklah sebelum  ngantuk dengerin cerita saya , :D berikut ini Online-Ria ingin mengulas tentang Cara Setting Timer Shutdown Otomatis pada PC yang mungkin Sahabat Online punya alasan kebutuhan sendiri entah apapun itu. Sebenarnya sangat mudah sekali dan tanpa software khususnya untuk Winsows 7 berhubung saya belum mencoba ke versi windows lainnya.

  • Awalnya, "Klik Kanan" pada desktop "New" - "Shortcut"

  • Maka akan muncul kotak dialog dan ketikan "Shutdown" pada kolom yang tersedia lalu "Next"

  • Selanjutnya, step/langkah penting untuk Sahabat Online dalam menentukan berapa lama timer yang akan kita Setting. Silahkan ketikan lagi pada kolom "shutdown -s -t 3600". Perlu saya garis bawahi untuk angka 3600 untuk waktu 1 jam, & bisa Sahabat ganti sendiri sesuai kebutuhan. Dengan catatan 1 berarti 1 detik. Lalu klik "Finish"

  • Nah jika sudah melakukan langkah di atas belum berarti timer sudah mulai berjalan, untuk itu Sahabat harus mengaktifkan terlebih dahulu shortcut yang baru saja kita buat. Caranya mudah, tinggal kita "double klik" ataupun menekan "Enter" maka sistem shutdown otomatis mulai berjalan sesuai waktu yang kita atur tadi.

Seperti itulah tentang Cara Setting Timer Shutdown Otomatis Pada PC tanpa menggunakan software dan khususnya untuk Windows 7. Sangat mudah dan dapat dilakukan dalam 1 menit saja. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk tinggalkan jejak Sahabat, bisa dengan komen, kritik maupun saran yang sangat kami harapkan untuk kemajuan blog ini. Terima kasih

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Jawab komentar

Komentar anda adalah sumber inspirasi kami

Online Ria

Pencarian

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.