Cara Mudah Merawat Laptop agar Awet

Memiliki sebuah laptop memanglah suatu hal yang menyenangkan terlebih lagi karena fungsinya yang beragam. Selain untuk melakukan pekerjaan kantor, dengan laptop kita bisa berselancar di dunia maya, bermain game, mendengarkan musik, menonton film dan masih banyak lagi. Akan tetapi apa jadinya bila laptop tercinta kita sedang bermasalah atau lebih parah lagi mengalami kerusakan. Tentu saja hal tersebut adalah hal buruk yang dapat menghantui kita 

Ada pepatah lama mengatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, melalui artikel ini Online-Ria ingin berbagi tips tentang cara mudah merawat laptop agar awet demi mencegah dari kerusakan. Tak perlu berlama - lama lagi berikut ini beberapa cara yang dapat di lakukan :
  • Pertama, hindarkan laptop dari cahaya matahari maupun sinar x secara langsung, karena seperti yang kita tahu bahwa segala benda yang terkena panas akan bersifat memuai dan dapat merusak bila terjadi pada komponen laptop.
  • Kedua, bersihkan keyboard dan layar monitor secara rutin, pada keyboard bisa menggunakan kuas kecil untuk menyapu kotoran dan debu yang menempel. Sedangkan cara untuk membersihkan layar monitor bisa menggunakan lap beserta cairan semprot khusus yang bisa di beli di toko komputer.
  • Ketiga, jauhkan laptop dari segala makanan dan minuman terlebih lagi berupa cairan karena bila tertumpah akan sulit di atasi bahkan jika tidak segera di atasi maka komponen elektrik pada laptop mengalami korosi dan tidak dapat lagi di perbaiki.
  • Keempat, tempatkan ke dalam tas atau ransel khusus bila akan di bawa bepergian, karena biasanya produk tersebut sudah di rancang tahan terhadap benturan yang mana akan melindungi laptop secara prima.
  • Kelima, jauhkan dari medan magnet karena akan merusak komponen elektrik dan dapat mengurangi kinerja, bila hal tersebut di biarkan maka bukan tidak mungkin laptop sangat rentan rusak.
  • Keenam, hindari mendownload segala sesuatu apapun itu tanpa terkecuali bilamana dari sumber yang tidak terpercaya karena sangat berpotensi berupa virus maupun malware, jangan meremehkan sekalipun kita sudah memasang antivirus ampuh. Cermati terlebih dahulu apakah dari sumber yang aman sebelum mengunduh.
  • Ketujuh, jangan terlalu lama dalam melakukan pengisian ulang baterai khususnya ketika dalam keadaan mati. cabut charger bila sudah di rasa penuh. Karena pasalnya bila terlalu lama melakukan cas akan berakibat kebocoran baterai.

Sekian tips kiat merawat laptop agar awet tahan lama semoga bermanfaat dan jika sahabat merasa ada yang kurang dari tips ini dan memiliki pendapat lain bisa membagikannya melalui komentar.
Sekian :)



panah ke bawah







Baca juga artikel berikut :
- Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dengan photoshop
- Cara Mudah Mengunci Folder dengan Password
- Bisnis Online Terpercaya Melalui Adfly
- Cara Membuat Email Gmail Google

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Jawab komentar

Komentar anda adalah sumber inspirasi kami

Online Ria

Pencarian

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.