Cara Memberi Efek Fokus pada Foto

Tampil eksis di dunia maya seakan sudah menjadi tren masyarakat dewasa ini. Khususnya kaum muda maupun dewasa, bisa kita lihat seakan mereka seperti sedang berlomba memamerkan foto dengan gayanya masing - masing semenarik mungkin. Nah, hubungannya dengan artikel Online-Ria kali ini ingin memberi satu tips edit foto agar tampil keren menggunakan bantuan photoshop, sesuai judul di atas yaitu cara memberi efek fokus pada foto. Sebelumnya kita telah membahas cara mencerahkan foto gelap dengan photoshop.

Langsung  saja berikut ini langkah - langkah ataupun cara memberi efek fokus pada foto :

1. Buka file foto yang akan di edit, tekan Ctrl+O
pada contoh ini saya ingin mencoba meng edit foto artis muda cantik berbakat yuniza Icha :)


2. Tekan Ctrl+J untuk menduplikat layer
 


3. Pada menu Tool Box pilih "Magnetic Lasso Tool", kemudian seleksi target yang akan di jadikan fokus. Jika sudah, tekan Ctrl+J untuk menempatkannya ke layer baru. Setelah itu, klik kiri pada layer 1.



4. Pada menu bar pilih Filter - Blur - Radial Blur


5. Akan muncul kotak perintah seperti gambar di bawah ini. Arahkan Amount ke posisi "10" - Blur Method "Zoom" - Quality "Best" kemudian tekan - OK



Maka hasilnya seperti pada gambar di samping. Fokus yang dihasilkan berasal dari target yang kita seleksi tadi menggunakan "Magnetic Lasso Tool" berguna ketika kita akan menggunakan efek blur tidak akan ikut terkena. Perlu di ingat ketika sahabat ingin memberi efek blur, sebelumnya klik terlebih dahulu layer 2.



Sebenarnya tidak terpaku hanya menggunakan efek Radial Blur saja, sahabat online bisa bereksperimen dengan pilihan blur yang tersedia. Demikian tips dari online ria tentang cara memberi efek fokus pada foto menggunakan photoshop. Semoga bermanfa'at, selamat mencoba dan terima kasih.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Jawab komentar

Komentar anda adalah sumber inspirasi kami

Online Ria

Pencarian

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.