Cara Membersihkan Virus Shortcut Mmc atau Flashdisk

cara membersihkan virus shortcut mmc atau flashdisk
Pada kesempatan kali ini Online-Ria ingin berbagi tips tentang cara atasi atau membersihkan virus mmc atau flashdisk. Beberapa hari yang lalu saya sempat dibuat jengkel karena seluruh data di memori card hanphone saya ludes. Seteleh sempat saya selidiki dan googling, hal tersebut diakibatkan oleh virus vbe, ygaralstb, autorun.inf dan sebagainya. Sebelumnya sudah saya scan dengan bantuan beberapa antivirus, namun tetap saja virus masih nangkring di memori. Ciri - ciri virus ini menampilkan seluruh data di mmc atau flashdisk berupa shortcut.
Akan tetapi, pada akhirnya saya berhasil membasmi virus tersebut setelah mempelajari dan menerapkan solusi alternatif dari beberapa sumber yang saya baca. Berikut  ini langkah - langkah atau cara membersihkan virus shortcut mmc atau flashdisk.

  1.  Colok terlebih dahulu flashdisk atau memori sahabat
  2.  Masuk ke windows task manager (ctrl+shift+esc)
  3.  Masuk ke processes - (cari program bernama wscript.exe - end procceses)
  4.  Buka command promt  (run - ketik "cmd" tanpa tanda petik - enter)
  5.  Jika flasdisk di direktori F: maka ketik F: (enter)
  6.  Ketik dir/a (enter)
  7.  Ketik attrib -s -h -r /s /d (enter) maka sebagian folder sudah tidak  tampil shortcut
  8.  Hapus virus tersebut ketik del ygaralzstb..vbe (enter)
  9.  Kemudan hapus file shortcut pada flashdisk/mmc
            SELESAI
Sekian dulu tips dari Online-Ria tentang cara membersihkan virus shortcut mmc atau flashdisk. Jangan lupa berkomentar jika sahabat ada kritik ataupun saran tambahan. Terima kasih atas kunjungannya.


Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

3 Responses to Cara Membersihkan Virus Shortcut Mmc atau Flashdisk

  1. Thaks,
    Infonya sangat membantu. Sorcut di flash saya sdah lari...

    BalasHapus
  2. Tapi, pas aku matiin laptopnya dan dinyalain lagi, muncul lagi tuh virus... gimana dunk

    BalasHapus
  3. mungkin tipe virusnya lain lagi gan...coba cari - cari refrensi artikel lain sebanyak mungkin sampai berhasil,,.

    BalasHapus

Komentar anda adalah sumber inspirasi kami

Online Ria

Pencarian

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.